Kamis, 24 April 2014

Diet Golongan darah O

Prototype golongan darah O adalah pemangsa yang cerdik dan agresif. Naluri dolongan darah O adalah berjuang mendapatkan posisi, meninggalkan yang lemah dibelakang, agar mayoritas dapat bertahan hidup. Ini semua kualitas pragmatis dan pantang menyerah yang memampukan ras manusia bertahan diatas unsure - unsur keras yang mengelilinginya. Lingkungan yang keras menghasilkan perjuangan yang cerdik. Cenderung kepemimpinan, ekstroversi (tindakan, situasi, atau kebiasaan untuk mendominasi hal-hal lain disekitar), energy dan fokus. Dalam kondisi terbaiknya golongan darah O bisa sangat kuat dan produktif. Sebaliknya dalam tekanan besar dapat mendemonstrasikan sisi ekstrem dari kualitas-kualitas diatas. Kepemimpinan yang baik dapat menginspirasi dan menenangkan. Kepemimpinan yang berlebihan dapat jadi permainan membunuh atau dibunuh, yang menciptakan kondisi buruk dalam masyarakat modern.

Golongan darah O menghasilkan tekolamin yang tinggi dan kadar MAO yang rendah ketika stress. Karakteristik ini mencerminkan naluri “Lawan atau Lari” untuk segera mengambil alih kendali dalam masalah-masalah bahaya. Respon stress golongan darah O dapat menyebabkan pergulatan kemarahan yang berlebihan, ledakan amarah, hiperaktifitas, bahkan menciptakan episode mania. Karena adanya hubungan erat antara pelepasan dopamine dan perasaan yang nyata akan kesenangan, peneguhan, dan kebahagiaan, golongan darah O juga rentan juga lebih rentan terluka oleh perilaku merusak ketika ada dalam kelelahan, marah, depresi, atau bosan. Hal ini mencakup kesenangan berjudi, mencari sensasi, mengambil resiko, penyalahgunaan narkoba, dan impulsivitas yang “sakit”.

Orang golongan darah O mengekang kekuatan fisiologis yang mengagumkan. Sudah “tersetel” untuk hal-hal yang efisien, dengan system pencernaan, metabolism, dan kekebalan tubuh yang bekerja selaras untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan. Ketika setelan itu dilanggar – akibat diet yang salah, kurang olahraga, perilaku tidak sehat, atau kadar stress yang meningkat – anda rentan terkena serangkaian dampak metabolism yang negatif. Hal ini mencakup resistensi insulin, aktivitas tiroid, edema(bengkak), dan kegemukan. Kekebalan tubuh dari golongan darah O tangguh – perlindugan alami dari kanker – suatu keseimbangan yang menyeluruh (sistemis) dapat menyebabkan peradangan, attritis, dan alergi.

Ketika anda menyesuaikan hidup anda dengan kekuatan-kekuatan golongan darah O, anda dapat memetik manfaat terbaik. Warisan genetis ini member anda kesempatan untuk menjadi kuat, ramping, produktif, bertenaga, panjang umur, dan optimis.

Berikut ini adalah panduan untuk membangun rencana hidup yang akan memaksimalkan kesehatan dan usia panjang bagi golongan darah O :
1.   Makanlah dengan tepat untuk kekuatan dan keseimbangan.
a.   Hindari kafein dan alcohol, ketika situasi stress. Karena sangat mudah meningkatkan adrenalin dan noradrenalin – yang sudah tinggi pada golongan darah O.
b.   Makan sejumlah protein; jangan makan terlalu sedikit atau melewatkan waktu makan terutama sehabis olah raga karena sangat besar stress yang dihasilkan.
c.   Jangan makanan yang mengandung gandum.

2.   Berolah raga untuk keseimbangan emosi.
a.   Manfaat besar dari olah raga dengan kecepatan sedang. Manfaatnya pada sasaran kebugaran fisik. Pelepasan system kimiawi teratur. Respon emosional yang lebih baik karena transport kimiawi tubuh yang teratur dan efisien. Daftar olah raga yang di sarankan :
i.   Aerobic 40-60 menit
ii.   Latihan beban 30-45 menit
iii.   Lari 40-45 menit
iv.   Treadmill 30 menit
v.   Kick boxing 30-45 menit 
vi.   Bersepeda 30 menit 
vii.   Olah raga kontak 60 menit
viii.   Bersepatu roda 30 menit

b.   Tips olah raga yang baik bagi golongan darah O :
i.   Jika merasa jenuh pilih dua atau tiga olah raga variasi.
ii.   Aerobic 3 sampai 4 kali seminggu manfaat terbaik.
iii.   Pastikan cukup pemanasan dan pelenturan.
iv.   Denyut nadi mencapai 70% 
v.   Lakukan pemanasan.

3.   Kecenderungan 
a.   Memiliki hasrat yang besar akan suatu pencapaian yang disertai semangat untuk bersaing.
b.   Rasa urgensi yang dibesar-besarkan; rasa takut yang besar dengan waktu yang terus berjalan; selalu terburu-buru; dan sikap agresi yang tidak ramah yang sering tampak terhadap orang lain.
c.   Sering mencoba melakukan dua hal sekaligus dan melakukan semuanya dengan sendiri maka benar. Acap kali berbicara dengan cepat, berpikir begitu cepat, dan bertindak dengan tiba-tiba. Sibuk memperhatikan hal-hal disekitar.
d.   Dalam ketidak seimbangan emosi, kualitas kepemimpinan yang alami, dan kepribadian yang ekstrover mengarah kepada amarah, frustasi, dan agresi. Kepribadian yang cukup individual.
e.   Merasa marah coba ambil waktu jeda dengan pergi keliling kompleks, minum segelas air, coba olahraga ringan, atau pukul bantal sampai kemarahan redah.
f.   Ekspresika diri dengan tulisan. Rasa amarah akan tersalurkan melalui setiap goresan tulisan.
g.   Kenali pemicu amarah anda dan atasi.
h.   Perhatikan diri anda sendiri dahulu baru memperhatikan orang lain.
i.   Lakukan hal-hal yang ada ritme menghitung 1 sampai 10.
j.   Segera menyelesaikan masalah yang ada.
k.   Cari orang yang anda percayai untuk diajak bicara dan ungkapkan segala diri anda dan masalah anda. Lepaskan semua stress anda dengan percakapan yang mendukung.  

4.   Strategi 
a.   Mencoba berlatih aktivitas solo seperti sepeda, berenang, lari atau lompat tali.
b.   Hindari makanan gandum dan ganti dengan makanan tinggi protein.
c.   Latihan memukuli bantal dan memainkan alat music yang dapat menurunkan ledakan amarah.
d.   Beri dukungan positif yang berfungsi sebagai alat pendorong harga diri.
e.   Cari kegiatan jangka pendek yang dapat dicapai dan terjangkau sehingga mencicipi keberhasilan.  

5.   Diet personal
a.   Porsi makan kecil sampai sedang. Makan daging yang bermutu tinggi. Daging harus matang ketika dimasak dengan panggangan. Makan secara teratur ikan perairan dingin yang kaya minyak. Minyak ikan dapat membantu masalah radang, serta meningkatkan fungsi tyroid serta metabolisme.
b.   Konsumsilah sedikit produk susu atau tidak sama sekali. Produk ini sulit anda cerna.
c.   Singkirkan gandum dan produk-produk berbahan dasar wheat, karena biasanya memicu lebih banyak masalah pencernaan atau berat badan. Singkirkan juga gandum oat (havermut).
d.   Batasi asupan polong-polongan, karena buka sumber protein yang baik bagi golongan darah O. Makanlah kacang-kacangan dan buah-buahan yang kering dan bermanfaat.
e.   Makanlah banyak buah dan sayur yang bermanfaat, pada table diet. Ganti kebiasaan minum kopi dengan teh hijau, karena mengandung kadar kafein yang jauh lebih kecil.

web support  

www.klikcover.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar