Kamis, 23 Februari 2012

Pemrograman J2ME



J2ME atau Java Micro Edition adalah sebuah teknologi yang telah banyak digunakan dalam pengembangan aplikasi pada ponsel dewasa ini, mulai dari aplikasi yang berupa permainan sampai dengan aplikasi ponsel pendukung aplikasi yang jauh lebih besar seperti enterprise.

Dalam buku ini akan dibahas bagaimana J2ME itu sendiri serta aplikasinya dengan mengunakan contoh - contoh program yang dapat digunakan sebagai latihan. Buku ini masih mengunakan CLDC 1.0 dan MIDP 2.0 sebagai standar,karena saat ini masih lebih banyak ponsel yang mendukung CLDC 1.0 dan MIDP 2.0. Berbagai tool yang digunakan dalam aplikasi dari buku ini bersifat freeware sehingga lebih memudahkan pembacanya untuk membuatnya sendiri.

Buku ini dibuat dengan tujuan para pembacanya yang tertarik dalam pemrograman java dapat memahami teknologi java pada Literatur J2ME selama ini banyak ditulis mengunakan bahasa inggris, yang kemungkinan sulit untuk dipahami kalangan umum di indonesia, oelh karena itu penulis mengemasnya dalam bahasa indonesia sehingga akan mudah dipahami oleh kalangan dalam negeri yang tertarik untuk mendalami maupun mengerti teknologi Java pada ponsel.

M. Shalahuddin (m_sholahudin@yahoo.com) adalah alumni Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung tahun 2005. Saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Sistem Informasi di Institut Teknologi Bandung dan bekerja sebagai Quality Assurance pada sebuah perusahaan software .

Rosa A. S. (rosa_if_itb_01) adalah alumni Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung tahun 2005. Saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Informatika di Institut Teknologi Bandung dan bekerja sebagai Software Engineer dan Dosen.

Judul Buku :
Pemrograman J2ME
Belajar Cepat Pemrograman Perangkat Telekomunikasi Mobile


Penerbit Informatika.
Pemasaran: BI-OBSES
Pasar Buku Palangsari 82 Bandung 40264
telp. (022) 73178212 fax.(022) 7317896
www.biobses.com


Buku yang telah diterbitkan oleh penulis di penerbit Informatika diantaranya:
1. J2EE dalam Aplikasi Enterprise
2. Belajar Pemrograman dengan Bahasa Pemrograman C++ dan Java
3. Java di Web

web support  
www.klikcover.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar