Selasa, 19 April 2011

Melihat cara kerja sim card pada hp

SIMCARD (Subscriber Identity Module) adalah sebuah kartu pintar seukuran prangko yang ditaruh di telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. Simcard harus digunakan dalam sistem GSM. Kartu yang mirip dengan SIM dalam UMTS disebut USIM, sedangkan kartu RUIM popular dalam sistem CDMA.

Sebuah papan sirkuit kecil disandikan, melainkan dapat diintegrasikan ke dalam ponsel GSM hanya saat Anda sign in seperti sebuah pelanggan. Ini menyimpan informasi dari seorang individu yang berlangganan, keamanan data dan memori untuk menyimpan nomor pribadi. kartu SIM menyimpan informasi yang memungkinkan penyedia layanan jaringan untuk mengidentifikasi penelpon. Hal ini tergantung pada aplikasi yang sama apakah SIM ukuran kartu kredit atau pasang di tipe. Kartu SIM seperti kartu memori dilepas yang dapat diintegrasikan ke dalam setiap handset GSM, memungkinkan Anda untuk mempertahankan nomor ponsel yang sama bahkan dalam kasus Anda mengubah ponsel anda. Sebuah chip unik khas, ditemukan di semua ponsel GSM.

Kartu SIM beroperasi seperti otak digital dari ponsel. Kapasitas encoding dan validasi SIM memungkinkan Anda untuk mencegah ponsel Anda dari yang dirampok atau kesalahan penanganan dan TTE Anda - TTE dari yang eavesdroped. SIM menyimpan data pribadi, informasi penagihan dan ID pengguna dapat dipertukarkan antara ponsel. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan panggilan pribadi mudah masih sambil membuat penggunaan telepon orang lain hanya dengan memasang SIM Anda yang unik dalam ponsel. Beberapa operator ponsel diletakkan di pasar ponsel dalam kondisi terkunci yang terkunci di dalamnya dengan kartu SIM atau operator spesifik tertentu. Jika Anda dimiliki seperti ponsel, maka Anda tidak dapat menggunakan berbagai kartu SIM dengan kecuali atau jika tidak, anda dapat membuka ponsel Anda. Jika kartu SIM Anda negara tertentu, maka kemungkinan besar bahwa hal itu dapat beroperasi hanya di negara yang telah berasal. Sebuah U. eksplisit S kartu SIM dapat menawarkan cakupan dibatasi bepergian melalui Asia. Sebagian besar kartu SIM thatare terbatas pada wilayah tertentu atau negara dimiliki voice mail sehingga pemanggil dapat meninggalkan Anda dengan pesan dalam kasus ponsel Anda dimatikan atau jika tidak terjangkau. Pernahkah Anda tdk dpt ditemukan ponsel Anda atau menjadi korban pencurian di masa lalu? Membeli ponsel baru dapat menjadi urusan mahal, tapi ketika mencoba untuk mengembalikan semua nomor ponsel yang disimpan dalam kartu SIM Anda sebelumnya harus benar-benar menjadi tugas yang menanjak. Sebuah Mobile Phone SIM Card Backup perangkat memungkinkan pengguna untuk data SIM cadangan membantu Anda untuk tidak pernah khawatir tentang kehilangan informasi penting. Hanya memasukkan SIM ke dalam perangkat dan menempel pada petunjuk sederhana untuk memiliki kartu SIM cadangan ponsel Anda diasah. Hal ini berguna bukan hanya jika telepon Anda sedang dicuri tetapi juga dalam kasus Anda membuat pikiran Anda untuk mengubah kartu SIM Anda untuk pergi untuk satu baru.
Ada tiga tegangan operasional Simcard: 5 V, 3 V dan 1.8 V (ISO/IEC 7816-3 kelas A, B dan C). Tegangan operasional dari Simcard yang diluncurkan sebelum tahun 1998 adalah 5 V. Simcard yang diproduksi setelahnya memiliki kompatibilitas, yaitu 3 V dengan 5 V, atau 1.8 V dengan 3 V.

Simcard menyimpan informasi yang berkaitan dengan jaringan yang digunakan untuk otentifikasi (authentication) dan identifikasi pengguna. Data yang paling penting adalah: nomer identitas kartu (ICCID, Integrated Circuit Card ID), nomer pengguna internasional (IMSI, International Mobile Subscriber Identity), kunci authentikasi (Ki, Authentication Key), kode area (LAI, Local Area Identity), dan nomer panggilan darurat operator. SIM juga menyimpan nomer layanan pusat untuk SMS (SMSC, Short Message Service Center), nama penyedia layanan (SPN, Service Provider Name), dan lainnya.

Pada pin Simcard pasti terdiri atas 6 Pin.. yang terdiri atas :

  1. Simclock , adalah sinyal frekuensi clock yang sedang melakukan sinkronisasi ke data digital untuk membuat sinyal data dalam rangka mentransfer atau mengirim dan menerima informasi data.
  2. Simdata , adalah data digital yang disimpan pada memori SIM
  3. Simreset, ini juga merupakan sinyal frekuensi yang memicu atau mengatur ulang semua proses sinkronisasi
  4. Vsim , ini sebuah power supply tegangan yang digunakan untuk mengaktifkan sirkuit SIM.
  5. Ground, voltase garis tanah
  6. Nc (Not Connetcetd)
Dalam
tata letak Simcard Konektor Interface terhubung langsung ke Simcard Kontrol Circuit. Simcard Kontrol Circuit adalah salah satu menghasilkan frekuensi CLOCK yang memicu penyimpanan data Simcard, setelah Simcard sekarang sedang dipicu, maka maka sekarang mengirimkan informasi data ke prosesor aplikasi untuk memulai proses dengan. Prosesor aplikasi adalah salah satu yang mengumpulkan semua data informasi dari memori Simcard, memulai dan mengaktifkannya, jika semua informasi dalam status yang diinginkan.

Mereka tiga baris tertentu dari sinyal arus terkait dalam rangkaian menunjukkan bagaimana sinkronisasi sedang diterapkan. Jika salah satu garis yang memotong proses pengiriman dan penerimaan akan rusak, dan akan mengakibatkan masalah masalah Simcard. Power Supply Voltage melalui Simcard juga tetap stabil dinyatakan kurangnya voltase tidak akan mengaktifkan Simcard untuk bekerja.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar